Pembarangkatan CJH 1440 H/ 2019 M Melalui Embarkasi Haji Antara Jambi

31 July 2019 | 03:39:27 WIB | Dibaca: 76 Kali    


EHA 2019

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 21 Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi Tahun 1440 H/2019 M yang berlangsung di Aula Arafah Gedung Asrama Haji Provinsi Jambi, Kamis (25/7). Ia mengingatkan kepada seluruh jemaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan modal penting.

“Terlebih lagi kondisi cuaca di Mekkah dan Madinah yang tidak menentu terkadang panas tetapi bisa tiba-tiba hujan dan kondisi seperti itulah yang sering menimbulkan persoalan kesehatan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah haji,” ujar Dianto. Ia menyampaikan, ibadah haji merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap muslim karena kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji adalah suatu rahmat dari Allah SWT. Banyak orang yang memiliki kemampuan materiil dan fisik, tetapi tidak mendapatkan kesempatan dalam menunaikan ibadah haji. Ia juga berpesan kepada jemaah calon haji untuk menjaga nama baik Indonesia, khususnya nama baik Provinsi Jambi.

"Yang perlu menjadi perhatian adalah masalah kedisiplinan dan ketaatan atas segala ketentuan yang ada, serta mengikuti petunjuk dari ketua rombongan dan para petugas guna kelancaran dan kesempurnaan ibadah haji yang dijalankan," kata Dianto.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Muhammad menyampaikan, jumlah seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi tahun 1440 H/2019 M yang akan diberangkatkan 3.252 orang termasuk petugas dan pada kesempatan ini, jemaah calon haji yang akan dilepas melalui kloter 21 sebanyak 450 orang dengan rincian 444 orang jemaah calon haji dan 6 orang petugas kloter.

“Untuk kloter 21 yang berjumlah 450 orang ini semuanya lengkap dan semuanya berasal dari Kota Jambi. Pagi tadi kita menerima jemaah calon haji sebanyak 450 orang dan kita juga akan memberangkatkan semuanya dengan menggunakan 12 buah bis dari asrama haji menuju bandara yang selanjutnya menggunakan 3 unit pesawat garuda,” kata Muhammad.