Sosialisasi Keimigrasian Bagi Pelajar, di SMA Negeri 5 Kota Jambi

25 January 2018 | 12:12:23 WIB | Dibaca: 779 Kali    


sosialisasi keimigrasian bagi pelajar

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 68 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2018 besok, Kantor Imigrasi Kelas I Jambi menyelenggarakan Sosialisasi Keimigrasian bagi pelajar yang dilaksanakan di SMA Negeri 5 Kota Jambi (Kamis, 25/01/2018). Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jambi Heru Santoso Ananta Yudha. "Keimigrasian adalah hal ihwal lalu lintas orang yang masuk ataupun keluar Wilayah Indonesia serta pengawasannya dalam rangka menjaga tegaknya Kedaulatan Negara". tutur Heru Santoso Ananta Yudha dalam sambutannya.

 

Kegiatan Sosialisasi Keimigrasian ini diikuti oleh 200 orang pelajar SMA Negeri 5 Kota Jambi yang dipilih oleh guru untuk perwakilan sebanyak 5 orang setiap kelas. Adapun tujuan dilaksanakannya Kegiatan Sosialisasi Keimigrasian ini adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai keimigrasian bagi para pelajar dan menginformasikan secara lebih jelas serta mengenalkan lebih jauh kepada para pelajar mengenai seputar Imigrasi, juga memahami Imigrasi tidak hanya dilihat dari sisi pelayanannya saja, namun juga dapat meningkatkan pemahaman para pelajar mengenai "Penegakan Hukum" dibidang Keimigrasian.

 

Bapak Heru juga menginformasikan bagi siswa-siswi yang berminat untuk masuk ke imigrasi bisa melanjutkan pendidikan ke Politeknik Imigrasi (POLTEKIM). Poltekim merupakan pendidikan kedinasan Diploma III di bidang teknis Keimigrasian. Perlu diketahui bahwa sistem seleksi yang digunakan adalah sistem gugur dimana calon peserta yang tidak dapat melewati setiap tahapan seleksi maka akan dinyatakan gugur, namun untuk peserta yang mampu melewati setiap tahapan seleksi, maka akan dinyatakan lulus seleksi.